Wednesday, September 22, 2004

Secure ID sebagai Otentikasi ganda

Banyaknya kasus hacker dalam pencurian password pada PC telah merisaukan para pengguna bisnis yang bertransaksi secara elektronik. Hal ini menjadi perhatian utama dari perusahaan setingkat AOL.

Melalui RSA, inc. mereka menawarkan sistem otentikasi ganda dengan menggunakan sistem secureID. [kalau menurut gua sieh ini mirip KeyBCA atau TokenMandiri]
Jadi setiap kita mau masuk atau mengirim email mereka akan memastikan kode yang kita buat saat ini. Saat ini telah berhasil dengan baik di 80 bank. Jumlah pengguna yang ada kurang lebih 15000 orang.

Hal yang sangat luar biasa dalm terobosan IT.

Hal ini mungkin untuk merespon, hal yang terjadi di AOL sendiri. Di mana karyawan AOL terdapati menjual 29 juta account ke spammer, Sean Dunaway.
{wah...wah... gak ada mental melayani konsumen, gajinya kurang kali}. Tidak cukup sampai di situ, sean juga melemparkan semua data yang dia miliki ke David kelley, salah seorang pengacara di distrik selatak kota new york seharga $52000.
Wah cara singkat menuju pengacara berduit nieh, dengan melihat accountnya, dia bisa mematok harga tinggi pikirnya.
Sungguh Sebuah mental yang bobrok yang tidak perlu ditiru. Saat ini kedua orang ini menghadapi tuntutan lima tahun penjara atau $250.000 denda.
Malangnya nasib mu.

No comments: