Thursday, September 23, 2004

Ponsel pendeteksi bau mulut

Bagi yang muda2 dan mencari pasangan hidup, rasanya yang satu ini bisa menambah percaya diri kita. Tentu saja itu sangat penting bukan ???
Seperti yang diberitakan oleh ponsel asal jerman Siemens, mereka telah menemukan cara kerjanya, yaitu dengan menghitung kadar udara tak sedap yang dikeluarkan oleh mulut, kemudian di olah oleh sebuah chip dan terhubung dengan alarm.

Tapi ini yang bisa membuat malu, seandainya si wanita mengetahui keunggulan dari ponsel ini. Saat anda berada di dekat si dia, dan baru saja makan jengkol maka hal tak terelakan terjadi, ketika anda menerima telpon dari luar, alarm pun berbunyi. Apalagi kalau alarmnyadi set suara "BAU, BAU, BAU" hehehe bisa lari tuh cewek...

Terobosan yang luar biasa, karena saat ini kita sudah mulai jenuh dengan teknologi yang ada saat ini. Yang berkisar pada radio, multimedia, Foto ataupun document terpada dalam ponsel.

Satu hal yang unik seperti yang diberitakan oleh KOMPAS hari ini, ada nada bantahan di dalam berita yang menyebutkan bahwa radiasi yang dihasilkan oleh ponsel tidak berakibat buruk pada kesehatan manusia. Ini adalah cerminan dari SIEMENS dalam mencari alasan bahwa radiasi dari ponsel mereka tidak bermasalah, soalnya hampir seluruh ponsel SIEMENS menduduki posisi terdepan dalam pancaran radiasi ponsel.

Apakah badan ICNIRP (International Commission on Non-Ionizing Radiation Protection) telah mengkaji hal ini lebih dalam ?? terutama untuk jangka waktu yang lama. Misalnya saja dalam jangka 10 tahun.

No comments: