Monday, September 20, 2004

Menuju Puncak (MARS I)

Saat ini pemilihan presiden di kita pilpres II, baru saja usai (pencoblosan). Perhitungan suara masih dalam proses akan tetapi dari hasil sementara dapat dilihat perolehan angka lebih banyak diraih oleh calon pendukung SBY dan JK. Sepertinya mereka setahap telah menuju pncak kursi presiden.

Orang kita masih saja berkutak kutik di sini, sedang di negeri jauh sana sedang membahas mengenai wahana perjalanan ke MARS. Wah, luar biasa...........

Perjalanan kita pada saatnya nanti bisa pergi ke MARS seperti bulak balik Bandung - Jakarta saja. Hal itu mungkin bisa terjadi dalam kurun waktu 20-30 tahun mendatang.
Nah bagaimana anda berminat ???

perjalanan bisa terjadi dengan syarat para ilmuwan berhasil menemukan air di planet tersebut. Mustahil kah ?? Rasa-rasanya tidak juga. Menurut hasil yang diperoleh dari dua robot geologi bertenaga surya, Mars Exploration Rovers --Spirit dan Opportunity--yang telah menjelajahi planet merah dan bergerak sejauh lebih dari 5 kilometer sejak Januari, mereka mengirimkan data-data mengenai susunan permukaan planet, yang oleh para ilmuwan dipercaya sebagai saudara Bumi.

Wooww keren bo...

Namun ilmuwan mengatakan juga "Tanpa air, mimpi untuk mengirimkan astronot ke planet yang sering tersaput debu, berselimut bebatuan warna merah, dan berlangit merah dengan pulasan warna biru saat matahari terbenam itu akan menjadi misi yang sangat sulit."

Jadi masih ada ketergantungan dalam air untuk masalah ini. Bisa manusia menciptakan air sendiri dari partikel yang lain ??? Jumlah manusia makin banyak.





No comments: